Monday, June 30, 2014

Daftar Hotel Terunik Di Dunia

Hotel adalah tempat singgah sementara untuk publik saat berada di suatu tempat tertentu di luar tempat tinggal kita. Sejak awal kemunculannya hingga kini, fungsi utama hotel untuk tinggal sudah semakin berkembang, banyak hotel yang berlomba membuat fasilitas dan dekorasi hotelnya semenarik mungkin untuk menarik para wisatawan dan membuatnya betah berlama-lama tinggal di sana. Berikut ini, ada Daftar Hotel Terunik di Dunia yang didesain khusus dan unik demi menyedot minat tamu-tamunya. Simak ulasan selengkapnya berikut ini.


1. Hotel terkecil di dunia
Memiliki nama Hotel Eh’haeusl dan terletak di Aberg, Jerman. Hotel ini sangat eksklusif dan hanya memiliki satu ruangan yang muat untuk satu pasangan saja. Hotel mini ini memiliki lebar 2,5 meter di atas area seluas 53 meter persegi. Meski demikian, hotel ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas modern, dari TV layar datar hingga mini spa. Hotel ini lebih sering digunakan untuk pasangan pengantin baru yang berbeda setiap minggunya, maka tak heran jika disebut juga sebagai Eh’haeusl atau Wedding House. Menurut kepercayaan legenda setempat, pasangan yang tinggal di hotel tersebut akan hidup bahagia selamanya serta terhindar dari perceraian.
Hotel Eh’haeusl

2. Hotel terbesar di dunia
Kebalikan dari hotel terkecil di dunia, Hotel Prora adalah hotel terbesar di dunia. Juga terletak di Jerman, dengan 10.000 kamar tidur yang berada di atas area seluas tiga mil di sepanjang pantai pulau Ruege. Hotel ini dibangun oleh Nazi pada tahun 1936-1939 untuk program Kraft durch (Kekuatan melalui sukacita) yakni untuk memberikan kegiatan rekreasi bagi pekerja Jerman dan menyebarkan propaganda Nazi. Namun sayang sejak 70 tahun dibangun tak ada seorangpun yang pernah tinggal di sana. Hingga kini, masih banyak blok yang tak terpakai. Pemerintah Jerman sendiri kini sedang berpikir untuk mengubahnya menjadi tempat liburan modern dengan 300 kamar tidur yang meliputi lapangan tenis, kolam renang dan pusat perbelanjaan.
Hotel Prora
3. Hotel tertinggi di dunia
Dubai selalu mampu menarik wisatawan dengan resor menarik yang dimilikinya, tak cukup dengan pulau buatan dan taman bungaterbesar yang dimilikinya, Dubai juga memiliki hotel tertinggi di dunia yakni JW Marriott Marquis Dubai. Hotel ini memiliki dua menara setinggi 355 meter, dengan 9 restoran, 5 bar dan lounge, 24 ruang pertemuan serta pemandangan khas kehidupan malam di kota Dubai. Pada tahun 2014 ini tersedia setidaknya 1.600 kamar dengan kelas presidential suite di lantai 69-70 dan Vault Lounge di lantai 71-72 yang memberikan panorama kota yang mempesona dari sudut pandang tertinggi di kota itu.


4. Hotel Terapung
Siapa tak kenal sungai Amazon? Sungai yang menjadi salah satu sungai terpanjang di dunia ini bisa dinikmati dengan bermalam secara mengapung di Hotel M/V Aria. M/V Aria adalah sebuah kapal pesiar yang memiliki panjang 45 meter dengan kapasitas 32 penumpang serta beberapa awak kapal. Didesain oleh arsitek Peru bernama Jordi Puig, hotel ini menawarkan pengalaman seru dan menakjubkan karena penumpang dapat merasakan langsung keajaiban sungai Amazon. Namun karena ini merupakan kapal pesiar mewah yang mengapung di atas sungai terpanjang dunia, paketnya tentu saja tidak murah. Untuk menikmati hotel apung ini setidaknya dibutuhkan dana sekitar 5.670 USD atau sekitar 54 juta per pasangan untuk paket menginap 3 malam. Sungguh angka yang fantastis!


5. Hotel kapal pesiar
Berbeda dengan kapal pesiar super mahal M/V Aria yang mengapung di atas sungai Amazon, kapal pesiar yang satu ini terdampar di pinggir tebing Jeongdongjin, Korea Selatan. Hotel ini memang sengaja didesain dengan megah yang ditujukkan kepada para wisatawan yang tidak memiliki uang lebih ataupun waktu yang cukup untuk pergi berlayar dan berlibur dengan kapal pesiar. Sun Cruise Hotel dibangun pada tahun 2002 dengan panjang sekitar 65 meter, tinggi 45 meter dan berat hingga 30.000 ton. Setidaknya ada 211 kamar dengan kondominium ala Barat, restoran Korea, sky lounge, klub malam, tempat karaoke, kolam air laut, lapangan voli, klub kebugaran dan taman golf. Bahkan demi menyajikan suasana kapal pesiar agar terasa lebih nyata, pihak hotel membuat rekayasa suara burung dan deburan ombak yang menabrak dek. Pantas saja jika Sun Cruise Hotel and Yacht ini menjadi salah satu destinasi wisata terfavorit di Korea Selatan. Tertarik untuk berlibur di hotel kapal pesiar ini? Anda setidaknya harus merogoh kocek sebanyak 80.000 Won Korea Selatan atau sekitar Rp. 713.118 per malamnya.


6. Hotel garam
Palacio de Sal atau Istana garam, adalah sebuah hotel di Bolivia yang semua furniturnya terbuat dari garam. Dibangun di atas dataran garam terbesar di dunia yakni Grear Salar de Uyuni, hotel ini menggunakan hampir satu juta balok garam. Dinding, plafon, meja, kursi dan tempat tidurnya semua terbuat dari garam. Memilki 16 kamar dengan fasilitas sauna kering, ruang uap, mandi air garam, tempat tidur garam, kolam renang, ruang pijat dan lapangan golf, hotel ini memang sangat unik. Tak cukup di situ saja, panorama sunset dan langit malam bertabur bintang di Palacio de Sal pun sangat luar bisa. Hati-hati, karena merupakan istana garam, jadi apa saja yang anda sentuh akan terasa asin.

7. Hotel bertema mobil
Ini dia, surga bagi pecinta dunia otomotif khususnya penggemar mobil. Terletak di Stuttgart, Jerman, V8 hotel memiliki 10 kamar yang bertemakan mobil. Semua kamar didesain unik dengan alat peraga dari bagian-bagian asli mobil. Tempat tidurnya dirancang berbentuk mobil dengan fasilitas langit-langit berbintang, lampu studio dan tv layar lebar. Hotel ini dulunya merupakan bandara Boblingen yang hancur pada akhir perang dunia ke dua oleh bom sekutu. Bandara ini kemudian direnovasi menjadi hotel V8, yang menempati separuh dari luas bandara, dimana separuhnya lagi merupakan sebuah museum otomotif yang memiliki koleksi mobil vintage dan klasik. Liburan di hotel bertema mobil sambil jalan-jalan ke museum mobil antik? Sungguh sempurna bagi pecinta mobil.

8. Hotel padang pasir
Dessert Lotus Hotel, adalah hotel berbentuk bunga teratai yang dibangun di atas padang pasir di Xiangshawan, Mongolia. Hotel megah ini terdiri dari tenda segitiga berwarna putih yang berputar 45 derajat dan saling terhubung dalam bentuk formasi bunga teratai. Konstruksinya tidak menggunakan genteng dan batu bata melainkan dengan bahan-bahan ramah lingkungan yang rendah karbon. Memaksimalkan pemanfaatan tenaga surya, air dan angin di padang gurun serta usaha dalam mengurangi pencemaran lingkungan dan memperkuat perlindungan ekologi. Karena terletak di padang gurun dengan kondisi geografis yang cukup menantang, arsiteknya mencoba menciptakan sistem struktur baru yang menggunakan panel baja tanpa bantuan beton atau air.

9. Hotel Bawah Laut
Keindahan bawah laut memang selalu mampu menjadi daya tarik bagi peselam dari berbagai penjuru dunia. Kali ini, tidak hanyadiving dan snorkeling saja, tapi pengunjung juga bisa bermalam di dalam laut. The Manta Resort, Tanzania, ini menawarkan sensasi menginap ala alam bawah laut. Wisatawan dapat melihat berbagai jenis ikan tropis bahkan hiu, dari balik kaca. Underwater roomnya menawarkan suasana bawah air yang beda seperti tur terumbu karang di pagi dan malam hari. Saat matahari bersinar, wisatawan bisa berjemur di atas dek dengan suasana laut saat makan dan tidur. Saat malam, wisatawan akan dibuat takjub dengan pemandangan bawah laut malam hari. Berbagai fasilitas disediakan oleh hotel ini, mulai dari akomodasi return ticketdari Zanzibar ke Pemba, perawatan spa, private dinner di pantai hingga paket bulan madu yang romantis.

10. Hotel Es
Siapkan pakaian super tebal anda jika ingin mengunjungi Ice Hotel di Swedia ini. Seluruh bangunannya terbuat dari es, tempat tidur, meja, kursi hingga peralatan makan seperti piring dan gelas. Letaknya sekitar 80 mil dari kota Stockholm, yakni di desa Jukkasjarvi. Suhu ruangan mencapai -5 derajat celcius, dingin, sangat cocok untuk pasangan yang sedang bulan madu yang ingin berbagi kehangatan. Fasilitas hotel tidak seperti hotel kebanyakan, tidak ada tv, mini bar, apalagi AC. Hanya ada ruangan yang dinding, lantai, atap serta semua perabotannya terbuat dari es. Tidak perlu takut kedinginan, pihak hotel telah menyediakansleeping bag hangat untuk tiap ruangan. Berminat?


Diatas adalah Daftar Hotel Terunik Di Dunia oya sampai di sini dulu semoga bermanfaat.

Daftar Hotel Terunik Di Dunia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: kah vin

0 komentar:

Post a Comment